Thursday, November 12, 2009

Ujian

Yaaa pasti semua udah tau, khususnya yang udah di kelas senior di sekolah se-Indonesia (kelas 9/3smp, kelas 12/3sma) Kalo UN dimajuin........hmhmhmhmm gimana dong ya, dibilang stress enggak dibilang seneng juga enggak. (Kaget? Iya). Soalnya ada sisi negatif positifnya. Positif dulu deh gue sebutin
  • Karena UN dipercepat, berarti kemungkinan gue ulang tahun pas UN sangat kecil. Iyadong UN aja akhir maret, sedangkan gue ulang tahun akhir april ehehwhehwhe
  • Pengen ngerasain waktu nganggur yang sangaaaat panjang, selama ini engga pernah gue dapet libur panjang. Sepanjang-panjangnya juga palingan cuman 3 Minggu. kalo misalnya maret akhir gue udah UN, berarti bisa nganggur 3 bulan dong!! emangsih masih kepotong sama UAS tertulis&praktek juga.
  • Bisa aja soal tahun ini lebih gampang dari sebelum-sebelumnya. AMIIIIN, tp belum pasti juga ya. Soalnya mana mungkin juga pemerintah relain anak2nya enggak lulus sementara standar kelulusannya dinaikin? belom pastinya sih...katanya soal uan diselang selingin gitu -_- susah-gampang-susah-gampang. setiap tahunnya.
Negatifnya:
  • Terlalu cepat!! iyalah jelas aja, yakin engga tuh materi bakal kelar dengan cara kilat? Diknas sih kalo ngomong doang gampang "materi paling udah selesai bulan februari" (ya intinya gitulah ngomongnya). Terus kalo gitu UUB semester 2 kelas 9 bisa tambah dimajuin......ih serem.
  • Alarm rencananya mau ngadain Interval februari taun depan, what's that? mungkin yang tau alarm pernah denger nama "alarm cup"? buat tahun depan namanya itu heheh bagus ya bagus dong :P kalo februari Interval terus UN maret.....gimana coba itu jadinya? kasian osis(dominan kls 9 yang ngerjain) yang udah ngerencanain ini itu segala macem buat interval, masa harus berhenti ditengah jalan? enggak mungkin kan?
  • Gue juga siap enggak siap kalo UN dimajuin, hasil tes diagnostik kemaren aja...hhhh kayanya masih jauh dari target O_o
Sebanding ya, hmmm makanya enak enggak enak kan =.=
Read this article dari kompas.com. Artikel ttg UN yang dilaksanain bulan maret, kemungkinan positf maretnya gede sih :/ soalnya udah ditetapin gitu sama MANTAN Menteri Pendidikan, siapa lagi kalo bukan Bambang Sudibyo yang nyetusin UN. Gila ye ternyata pak Bambang udah nyiapin keputusan itu dari Oktober bulan kemarin, bayangin dong... kenapa baru dikasih taunya sekarang? Ck.

Alasan UN dimajuin? Katanya pengen ngadain ujian ulang buat anak yang belum lulus. Emang harus gini ya caranya? Dulu kayanya ada ujian ulang, tp UN sebenernya enggak secepet ini, biasa aja. Apa salahnya juga deh ngadain ujian ulang pas bulan Mei? Kan kosong tuh, heran.

Hahhhh kandas deh rencana gue yg mau beli soal2 latihan UN pas semester 2, berarti harus beli asap (as soon as possible) ya. Mana gue udah beli tiket boys like girls lagi :O pasrah pasrah...ya Allah aku mohon doa restumu(:

Ah udahlah cukup unek2an gue tentang UN di postingan ini. Pengen ngomongin yang lain, masih ada hubungannya sama Ujian lho.

Kayanya udah lama enggak masukin foto Minho di postingan :3

Hubungannya sama ujian? Dia juga abis ujian loh!!! tepatnya hari ini. Kalo di Indonesia ibaratnya kaya UN gitu, ujian buat masuk universitas (Haha iya sama aja ya -_-). Kira kira bisa enggak ya tadi? terlihat tenang deh Minho, beneran :O Dan gue selalu berfikir, dia belajarnya gimana? sks kah? WKWKWK (sks: sistem kebut semalam). Semoga hasil ujiannya nanti bisa di ekspos :P kan pengen tau akuuuu♥ rasanya kalo Minho kuliah, pengen cepet2 kuliah deh dapet beasiswa ke Korea terus satu universitas sama dia wkwkwkwk.....ngayalnya terlalu nih, SMP aja belom tamat O_o kecuali kalo gue sama2 lagi SMA kelas 3, mungkinkah ceritanya bisa lain? bisa2 aja kok HEHEEHEHEHEHE.

1 suggestions:

kika said...

hmmm...
aku juga kaget waktu tahu jadwal UN dimajukan. Padahal kan, belum terlalu prepare.
Iya juga sih. Jadwal UN dimajukan juga bikin jadwal nganggur makin banyak hehe :D